Google Adsense: Mekanisme penyaringan iklan

Google Adsense: Mekanisme penyaringan iklan

Mekanisme penyaringan Adsense google didasarkan pada beberapa faktor:

  1. Relevansi konten website.
    Konten website sangat berpengaruh pada Adsense yang akan tampil. Program Adsense Google menentukan iklan apa yang akan tampil sesuai dengan topik atau tema website, sehingga iklan tersebut relevan dengan topik website. Iklan yang keluar juga ditentukan oleh letak geografis pengunjung dan bahasa konten website. Sebagai contoh, kita mengakses website yang berbahasa inggris, akan tetapi kita berada pada geografis indonesia, maka iklan yang akan tampil lebih banyak dan sering adalah iklan yang berbasa indonesia, dan sebaliknya.
  2. Akurasi konten.
    Website dibangun atas dasar beberapa tujuan dan tema, yang dimaksud di sini adalah google akan mengontrol iklan yang akan tampil. Intinya, iklan pornografi tidak akan tampil di website yang bertema keluarga atau anak-anak.
  3. Kompetisi penyaringan iklan.
    Sejak google melayani iklan yang tampil berdasarkan isi konten, sangat mungkin kalau iklan pesaing akan keluar di website yang menjual atau melayani jasa tertentu. Untuk itu, google menyediakan fasilitas untuk para pemilik website dimana kita dapat menentukan pesaing atau iklan yang tidak akan tampil di halaman website kita.
There is 1 comment for this article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*